Batu Akik Kalimaya

Batu-Akik-Kalimaya

Batu kalimaya merupakan jenis permata asal banten yang banyak diburu penghobi maupun kolektor. Harga batu kali maya bisa mencapai puluhan juta untuk kualitas terbaik. Adapun khasiat batu akik kalimaya ini dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Mungkin karena batu ini memiliki corak yang sangat indah dengan variasi warna yang sangat mempesona.

 

Batu Akik Kalimaya memiliki corak variasi warna yang sangat indah. Batu Akik jenis Kalimaya adalah salah satu batu termahal yang merupakan incaran para penghobi atau kolektor batu akik di indonesia, Batu Akik Kalimaya di percaya memiliki kasiat untuk meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Batu Akik Kalimaya ini adalah jenis batu permata yang berasal dari Banten.

Batu Akik yang berasal dari Banten ini, di Pasaran International di kenal dengan nama Black Opal. Batu Akik Kalimaya memiliki beberapa macam jenis tergantung motif dan warna batu tersebut seperti: Kalimaya Susu, Kalimaya Kembang dan lain lain.
Batu Akik Kalimaya memiliki banyak motif warna seperti: warna hijau, coklat, ping, merah, putih, biru kehijauan.

Menurut Mitos kasiat Batu Akik Kalimaya adalah tergantung perpaduan warna yang dimiliki batu akik kalimaya tersebut, jika warnanya tidak sesuai maka akan membawa pengaruh negatif pemakainya. Sebaliknya jika cocok dan sesuai maka akan memberikan kasiat yang baik bagi pemakainya.

batu-cincin-kalimaya-black-opal

Adapun kasiat Batu Akik Kalimaya yang di percaya oleh para kolektor batu akik ini adalah:

Meningkatkan kestabilan psikis
Dipercaya sebagai lambang kejujuran
Sebagai pengasihan dan meningkatkan rasa cinta
Dipercaya batu dari surga

Namun Selain memilik kasiat positif Batu Akik Kalimaya, di percaya Batu Akik Kalimaya memiliki kasiat negatif bila memiliki warna yang tidak sesuai bagi penggunanya. Berikut Kasiat negatif Batu Akik Kalimaya:
Menimbulkan pertengkaran dan perpecahan dalam keluarga karena hawa yang timbul dapat mempengaruhi sifat pemakainya seperti menjadi nakal dan liar.

Batu-Kalimaya-Banten-Kristal
Asal Usul Batu Akik Kalimaya

Batu kali maya atau Opal banyak ditemukan diberbagai negara, namun penghasil opal terbesar di dunia masih ada di Australia. Beberapa penghasil batu ini diantaranya Indonesia, Meksiko, Turki, Brasil serta beberapa negara lain. Di Indonesia batu ini banyak ditemukan wilayah maja Banten di kabapten Lebak Banten.